THE SECRET OF SUPER JUNIOR , CHAP. 1 part 1-2

Chapter 1 – The Secrets of Super Junior & ELF

ELF Japan (panggilan fansclub untuk fansSuper Junior di Jepang), apakah kamu pernah memikirkan interaksi seperti apa yang dimiliki fans asal Korea dengan anggota Super Junior?

Dikarenakan Super Junior sudah “lahir” di Korea sebagai sebuah grup, akan ada banyak kesempatan untuk para fans Korea berinteraksi langsung dengan mereka dibanding dengan ELF dari Jepang.

Inilah yang aku pikirkan ketika aku harus membagi sebuah cerita dan  beberapa fanaccounts yang terjadi antara ELF dan anggota Super Junior, cerita sebenarnya tentang beberapa hal yang terjadi diantara anggota mereka sendiri, dan cerita lucu diantara ELF tentang ELF about Super Junior.

Terima kasih banyak untuk ELF So Haeli dan Jan Sona yang memberikan aku informasi yang sangat berharga ini! Sekarang, ayo kita masuk ke dunia yang telah kita imajinasikan dan yang telah kita fantasikan!

The Legend of Super Junior

 

~The fans love you

1) Cerita tentang Yesung dan kura-kuranya

Yesung, salah satu anggota yang mempunuai suara paling bagus di Super Junior, dan dia memang sangat baik, sampai-sampai mungkin dia akan membuatmu sampai tidak bisa berkata apa-apa, dan seringkali dia memandang dengan tatapan kosong, sangat berbeda dengan artis yang sering kamu lihat di panggung. Sangat menggemaskan, anggota Super Junior yang satu ini. Mungkin karena kepribadiannyalah, satu kalimat yang akan langsung masuk ke pikiranmu adalah dia sedikit berpikiran sederhana [T/N: Note, the author doesn’t mean this in a bad manner, but rather an affectionate manner. In Japanese, he would be referred to as a 天然ボケ and the closest thing I can get to in English is either blur case/clueless. Or well. Natural airhead?😄;]

Ceritanya terjadi ketika sedang di asrama. Aku menyebutkan ini sebelumnya bahwa dia sangat mudah bosan, dan dia tidak suka sendirian.

Suatu hari, ketika Yesung masuk ke kamar Heechul, dia menemukan “Aku tidak tahan sendirian”-nya Heechul sudah mendapatkan satu kucing! Jadi dia berpikir, “Aku juga harus punya binatang peliharaan juga. Mungkin aku tidak akan merasa sendirian dan bosan.” dan lalu dia langsung mencari binatang peliharaannya sendiri.

Binatang yang akhirnya dia beli ada sebuah kura-kura [T/N: Judging from the pictures of Ddangkoma, it’s a box tortoise.)

Kura-kura yang harganya 350,000 won.

Di Jepang, mata uang yen sekitar 30,500 ~ 30.600 yen. Pada awalnya, dia memperlakukan peliharaannya itu dengan baik, selalu memberikan kasih sayang, bahkan memberikan nama yang lucu.

Yesung menamainya “Ddangkoma” (bahasa Jepang artinya Chibi / kecil atau kerdil dalam bahasa inggris).

Ddangkoma, yang menjadi  – teman main? keluarga? – Yesung, binatang peliharaannya itu di berikan rumah dengan tempat dari kaca seperti bentuk akuarium. Tidak seperti kucungnya Heechul yang bisa diajak main, kura-kura Yesung tidak lebih seekor binatang peliharaan yang hanya bisa dilihat melalui kaca saja.

Untuk seseorang yang membeli seekor binatang peliharaan untuk menghilangkan kejenuhan, setelah menonton kura-kuranya selama berjam-jam, malah akan membuat dirinya SEMAKIN membosankan.

…Entah kenapa, sepertinya memang ini yang ingin dilakukan Yesung bukan?

2) Apakah Siwon OK OK saja jika nanti menikah?!

Sebagai seorang fan, ketika kamu mendengar tentang idola kamu terlibat di suatu hubungan ataupun akan menikah, apakah kamu akan iri dan langsung cemburu?

Ini adalah suatu rumor dari member yang paling karismatik di grup ini, Choi Siwon.

Siwon tinggal di Gangnam district di Seoul. Jika kamu bandingkan di Jepang, tempat tinggalnya seperti di Ginza atau Roppongi (T/N: Idk anything about Korea, but if we’re talking about Ginza or Roppongi, you can compare that to say, the more expensive areas of L.A? Not quite Beverly Hills status yet, but close.). Siwon adalah anak dari seorang pimpinan perusahaan perdagangan, dan mungkin bisa dibilang seorang pemuda ‘mulia’. Rumor berkembang di sekitar fans bilang :

“Di kontraknya Siwon oppa, disitu tertulis dia bisa menikah walaupun dia masih mengikuti kegiatan Super Junior, ataupun masih di dunia hiburan.”

Ketika aku (penulis) berpikir, “Itu sama sekali tidak benar…”, sepertinya bagiku seperti “Jika itu Siwon, maka itu mungkin hanya satu pengecualian yang dibuat” – Aku (penulis) sama sekali tidak bisa membayangkannya di kepalaku.

Ini bukan hanya sebuah desas desus diantara fans tapi sebenarnya di kontraknya itu sendiri, maka itu adalah salah satu kondisi yang unik *tertawa*

3) Heechul balas dendam dengan berlebihan?!

Diantara fans, Heechul yang paling dikenal sebagai karakter “4D” (di Korean, ini panggilan untuk seseorang yang mengekspresikan dirinya dan opininya dengan tidak terduga).

Dimana ada sebuah situasi “Heechul-ish” yang terjadi antara seorang fans dan Heechul.

Seorang fans menembakkan pistol air kepada Heechul (T/N: I think this was probably during SS2 or so…? I don’t remember if there were water guns involved where all the members were using ‘em in SS1). Biasanya reaksi yang akan diperoleh jika kamu disemprot sebuah pistol air maka kamu akan bilang “Hentikan~” atau “Tunggu~!” ketika sedang mengejar fansnya, tapi Heechull si karakter 4D pembalasannya sangat mengejutkan.

Apa yang dia persiapkan untuk fansnya yang telah menembaknya dengan pistol air? Dia mengambil dua liter air dan menembakkannya kembali ke arah fans tersebut sampai basah kuyup! *tertawa*

Setelah itu, dia hanya terkekeh melihat fans tersebut basah kuyup. Fans itu mungkin sangat terkejut, basah-basahan seperti itu. Tapi sebenarnya, itu adalah hal yang sangat jahil dan tentu saja Heechul akan melakukannya.

Apa? Kamu bilang kamu ingin basah-basahan seperti itu juga? *tertawa*

4) Tolong lebih perhatikan Heechul  m(__)m

Lee Soo Man, kepala dari S.M. Entertainment mempunyai imej yang buruk diantara fans. Untuk semua yang dia lakikan membentuk grup seperti H.O.T, Shinhwa, DBSK dan Super Junior yang telah menjadi superstar dan juga membuat mereka semakin dikenal di dunia musik Korea, tetap saja para fans tidak mempunyai kesan yang baik terhadap dirinya.

Agak aneh, fans Super Junior masih tetap berterimakasih pada dirinya. Apakah karena dia menciptakan Super Junior? Atau karena karakter kepribadiannya?

Tidak, yang disebutkan di atas sama sekali bukan.

Sepertinya memang karena “mereka menerima si 4D Heechul ke dalam grup”. *tertawa*

Menurut dari pelatih vokalnya (yang juga melatih si penulis juga), Moon Yong Ho, bahkan selama sehari-hati mereka di trainning, Heechul orangnya sangat blak-blakan, dan juga memiliki ide yang cenderung radikal, dimanas sering membuat Lee Soo Man sakit kepala dibuatnya (T/N: LOLing so hard)

Jika berpikir seperti ini, karena itulah para fans seharusnya berterimakasih kepada Lee Soo Man…

5) Apakah aku robot?!

Sekarang ini adalah tentang Heechul. Seperti yang diperkirakan dari karakter 4D Super Junior Heechul, Heechul selalu memberikan komentar yang lucu dan cerita yang lucu-lucu pula.

Semua orang, pasti tahu kecelakaan yang terjadi pada Heechul di tahun 2006.

Kecelakaan ini terjadi kerika dia sedang syuting drama “Rainbow Romance”, dan ketika ayah Donghae meninggal dunia. Setelah syuting, Heechul dan manajernya pergi ke Mokpo untuk mendatangi pemakaman ayahnya Donghae. Setelah pulang dari pemakaman, Heechul dan manajernya mengalami kecelakaan.

Sekitar pukul 5.30am di pagi hari di Chungcheongnam-do – di persimpangan Dangjin ketika mencoba menyali kendaraan yang lebih besar dengan mengubah jalur, ban-nya tiba-tiba tidak bergerak dan mobil Heechul bertabrakan dengan pembatas jalan tol.

Hasilnya, salah satu luka yang dideritanya adalah, femurnya retak dan harus disangga sebuah batang logam untuk dimasukkan ke dalam kakinya. Kalau kamu memikirkannya, paling tidak kamu bisa merasakan rasa sakit yang harus dia hadapi, tapi masalahnya adalah karena ada sebuah batang logam di kakinya.

Ketika akan melewati bea cukai dari bandara, pendekteksi logam akan menyala lalu petugas bea cukai akan mendatangi dirinya dan menanyakan sebuah pertanyaan rutin, “Apakah kamu membawa sebuah bahan logam di kantongmu?” dan meminta dirinya untuk di deteksi kembali. Tentu saja, batang logamnya yang ada di kakinya akan menyalakan pendektesi logamnya.

Sepertinya petugasnya tidak mengerti tentang kondisi Heechul, bahkan sambil tertawa, dia bertanya, “Apakah kamu robot?”

Mungkin sebenarnya petugasnya tahu tentang kecelakaannya tapi dia menemukannya di tempat yang aneh?! Tetap saja, dia memanggil seseorang dengan sebutan robot, kasar sekali!~

(T/N: Heechul talked about this story on an episode of Yashimmanman where he appeared with Kangin. Apparently this happened in an airport in USA and the officers there had no clue about his accident. The funniest part was that his English wasn’t good enough to tell them he had a metal rod inside his leg due to and accident, and so just stood there and kind of nodded XD)

6) Kebaikan Ryeowook

Fans mungkin sudah mengetahui hal ini? Di Super Junior, Ryeowook seperti sosok seorang ibu, suka memasak, bahkan walaupun dia merasa lelah, dia akan membuatkan makanan untuk pada membernya.

Pada tanggal 15 Oktober pukul 10.15, Ryeowook menyiapkan beberapa makanan dan mengucapkan ulang tahun kepada Donghae. Tidak hanya membelikannya kue dan sebuah hadiah, dia juga mendoakan dirinya tepat waktu dimana bulan dan harinya sama ketika Donghae lahir, sambil menyiapkan makanan untuk Donghae; situasi yang sangat romantis bukan.

Fans Ryeowook, apakah kamu membayangkan dirimu sebagai Donghae dalam sekejap? ^^

7) “Sudah lama tidak bertemu!…Huh? *langsung berkeringat”

Inia adalah kejadian yang memalukan untuk magnae Super Junior, pengalaman Kyuhyun.

Kota kelahirannya adalah di Northeast district of Seoul, dinamakan Nowon. Ketika dia pulang kampung, dia sedang berjalan-jalan dan dia menepuk seorang pria yang wajahnya seperti dia kenal.

“Oh, sudah lama sekali sejak aku melihatnya terakhir kali!” itulah yang ada di pikiran Kyuhyun, lalu secara diam-diam dia ke arah belakang punggung si pria tersebut dan memeluknya dari belakang, bahkan dia sampai menepuknya dengan sangat keras karena sangat senang bertemu dengan teman lama setelah lama tidak bertemu.

Pria itu yang mengira itu adalah temannya yang sedang bercanda dengan dirinya dan lalu bilang “Hahaha~ apa-apaan sih lo?” dan di waktu yang sama, sampai pria itu berbalik ke belakang dan akhirnya mereka saling bertatapan – dan ternyata MEREKA SALING TIDAK MENGENAL SATU SAMA LAIN!

Ketika Kyuhyun mengetahui jal ini, dia langsung cepat meminta maaf dan bilang, “Aku minta maaf akrena telah mengejutkanmu seperti ini ( ̄▼ ̄;)” dan pria itu juga bilang, “Tidak, tidak apa-apa, itu sangat menyenangkan juga.” dan mereka berdua mengambil jalan masing-masing, berbeda arah.

Karena magnae ini selalu dikelilingi ke-12 hyungnya dan tidak pernah mau kehilangan sikapnya, ada dimana Kyuhyun ingin menjadi orang tang tegas, tapi dengan memeluk seseorang yang benar-benar asing, menggebuk punggungnya dengan keras, dan ternyata menemukan bahwa dia benar-benar orang asing pasti akan sangat mengejutkan juga.😄

9) Jangan pernah berani mengganggu dia anakku!

Fans yang pernah bertemu dengan ibunya Yesung mungkin tahu kejadian ini.

Orang tua Yesung mempunyai restoran di Hongdae, Seoul (lebih detailnya di chapter Yesung). Penulis pergi ke restorannya dan banyak berbicara dengan ibunya Yesung membicarakan tentang anaknya. (Sayangnya, wawancaranya ini tidak ditulis di buku).

Ada seorang member yang suka menggoda bahkan terkadang dengan senangnya mengganggu Yesung. Benar sekali, siapa lagi kalau bukan Kangin. Sebenarnya, bukan Kangin benar-benar menggoda Yesung, tapi lebih kepada bagaimana Kangin mengekspresikan dirinya memberikan kasih sayang dan menunjukkan persahabatannya dengan Yesung. Kangin menggoda Yesung di radio.

Dan sepertinya Kangin mendapatkan telepon dari ibunya Yesung dan langsung dimarahi saat itu juga! Benar-benar seorang ibu yang mempunyai hak khusus! Tapi sebenarnya anggota Super Junior sangat dekat satu sama lain, dan bahkan mereka juga dekat dengan orang tua dari masing-masing anggota. Untuk ibunya Yesung, Kangin sudah seperti anak laki-lakinya saja dan ibunya mempunyai pikiran, “Sesama saudara tidak boleh saling menganggu!” ketika ibunya menelepon Kangin dan bilang sepert itu. *tertawa*

10) Seorang ibu yang mempunyai hak khusus di semua rumah tangga yang ada?!

Ini adalah cerita lucu yang mungkin pada fans sudah tahu.

Salah satu orang yang sangat tangguh dan paling ulet, Kangin.

Mungkin, karena dia menjadikan badannya seperti itu, atau mungkin dari sananya badannya sudah seperti itu; di dalam kasus ini, ayah Kangin adalah yang paling mempengaruhi hidupnya Kangin. Di Korea, penganut konfusius lebih kuat daripada di Jepang, dan bukan hanya Kangin, tapi yang lainnya juga, seorang anak tidak boleh melawan keinginan orang tuanya dan sangat jarang bahwa seorang anak tidak mendengarkan apa yang dikatakan orang tuanya. Ini adalah tipe pemikiran atau sebuah moral dari sebuah keluarga yang sangat kuat di Korea.

Maka itu, untuk Kangin, orang tuanya bukan hanya sebagai individual yang dia hormati dan dia dengarkan, tapi ada waktu dimana,  ada kekuatan yang harus diperhitungkan juga.

Sepertinya sewaktu Kangin masih muda, dia pernah melihat ibunya melakukan taekwondo dengan tendangan memutar. Setelah melihat hal itu, dia lebih takut dengan ibunya dibanding ayahnya sendiri! Seorang ibu dengan tendangan memutar? Kalau di pikiranku mungkin saja seorang ayah dengan tendangan memutar akan lebih ditakuti! *berkeringat*

Di perayaan fanmeeting Super Junior ketiga setelah mereka debut, member-membernya berharap bahwa para fansnya menyiapkan sesuatu.” Kalian pasti menyiapkan sesuatu kan? Kamu akan memberikan waktu untuk mengambilnya, jadi bawalah!”

Dan sepertinya, para fans tidak ada yang menyiapkan apa-apa kepada member-member ini. Kasihan sekali.

12) Insiden Strawberry

Ryeowook, yang paling menjaga member-member lainnya sudah seperti sosok ibu kepada anak-anaknya; salah orang yang akan merasa kenyang jika melihat membernya memakan makanan yang dia siapkan untuk membernya, sangat baik sekali. Walau begitu, satu orang dimana Yesung pernah mempunyai pikiran, “”Aku ingin membunuhmu!” kepada member yang manis dan bijaksana ini.

Pendengar di radio Yesung sebelumnya “Miracle for You” mungkin sudah pernah mendengar cerita ini.

Ketika Ryeowook dan Donghae sedang makan strawberry di kamar, Donghae berpikir untuk mengundang Yesung untuk ikut bergabung makan dan akhirnya memanggil Yesing. Mungkin karena jumlah strawberrynya akan habis jika Yesung bergabung dengan mereka, Ryeowook berkata; “Akan lebih baik jika kita berdua saja yang memakannya! Kenapa kamu harus memanggil dirinya juga ?~”

Ryeowook menolak bahwa dia pernah bilang hal seperti itu tapi Yesung bilang dia sangat sedih ketika mendengar hal itu, dan di waktu yang sama dia langsung berpikir “Gah! Aku ingin membunuhnya! (`Д´*)”

Mungkin ini Yesung, sebagai hyung-nya mempunyai perasaan sayang kepada dongsaengnya, Ryeowook dan merasa cemburu, dengan pikiran seperti itu, dia bilang, “Kenapa kamu hanya baik ke Donghae saja?!” ne.

13) Gurauan Nakal Ryeowook

Situasi ini terjadi di satu hari. Ryeowook tiba-tiba lari ke Leeteuk dan bilang, “Hyung! Eunhyuk hyung gila! Dia membawa seorang GADIS pulang ke asrama!” Membawa gadis ke asrama yang diatur oleh S.M. Entertainment adalah hal yang tidak diperbolehkan dan jika nanti ada pertanyaan! Jikananti ada skandal yang terjadi..

Leeteuk yang khawatir, “Apakah dia tahu seberapa pentingnya periode buat kita sekarang ini? Apa yang dia pikirkan?!!” Dengan member yang lainnya di belakangnya, mereka naik ke lantai atas asrama. Dan bahkan, mereka sepasang sepatu wanita di pintu masuk!

“Ini sangat tidak bisa dimaafkan!” dengan pikiran yang sama di setiap pikiran member yang lain, mereka langsung menuju ke arah kamar Eunhyuk. Wanita yang mereka lihat ketika mereka membuka pintunya adalah-

Ibunya Eunhyuk yang sedang datang berkunjung dan sedang memberikan saran kepada anaknya!

Ah~ candaan yang dimaikan Ryeowook kepada hyung-hyungnya. Banyak dari mereka yang terjebak gurauannya ini!

14) Lakukan-atau-mati Yesung!

Semua orang, sebagai seorang pelajar ada waktu dimana kamu ingin mewarnai rambutmu? Tentu saja, setiap sekolah ada peraturannya yang harus dipatuhi disni, dan terkadang ada yang sangat disiplin dengan warna dan panjang rambutnya, khususnya untuk para laki-laki. Sekolah Korea biasanya lebih disiplin daripada sekolah di Jepang dan mewarnai rambut adalah melanggar peraturan.

Ini adalah waktu Super Junior’s Yesung mewarnai rambutnya menjadi merah. Yesung tahu bahwa dia akan terlibat masalah dengan rambut berwarna seperti itu, jadi untuk hal itu terjadi, dia memakai helm dan pergi ke kelas sambil tetap memakai helm. Ketika seorang gurunya melihat dia memakai helm, guru tersebut memberitahukan Yesung, “Lepaskan helmnya” dengan sikap memberikan peringatan.

Yesung memeras otak bagaimana agar helmnya tidak dilepaskan, dan dia langsung berkata:

“Kepalaku terlalu besar, jadi aku tidak bisa melepaskannya!”. Dari situlah akhirnya dia menjadi seorang legenda di masa SMAnya.

15) Sikap Siwon yang karismatik

Dengan tinggi menjulang 183cm dengan badan seperti sebuah pahatan dan muka yang tampan dihiasi senyum yang indah, dia adalah anak dari presiden perusahaan perdagangan. (Kata dirinya dia mengaku bahwa dia tidak sekaya itu juga). Bahkan mungkin ada yang memanggil dia sebagai Siwon si ‘laki-laki sempurna”, tapi dia sendiri merasa masih ada bagian yang kurang dari dirinya.

Ini terjadi ketika sedang sesi latihan menari untuk Super Junior.

Tiba-tiba, ada suara keras berbunyi “BANG!” di sebuah dinding. Dengan muka yang merah, Siwon yang sedang marah memukul dindingnya dengan perasaan marah yang memuncak dan dengan tampang yang berapi-api, meninggalkan ruangan latihan. Member yang lain kebingungan melihatnya, dan member yang lain pun bertanya-tanya, “Ada apa?” dan “Apakah ada seseorang yang membuatmu marah?” Lalu mereka mencari Siwon dan bertanya padanya, “Apa ada yang salah?” dan dia menjawab dengan desahan.

“Aku tidak bisa mengingat langkah tariannya…Kenapa bisa terjadi, walaupun aku sudah mencoba semuanya, aku masih tidak bisa melihat progress dari tarianku sendiri?”

Mungkin ini semua karena badannya tidak bisa bergerak sesuai dengan keinginannya dan dia marah pada dirinya sendiri…tapi karena dia ingin bisa menari dengan baik untuk para fansnya, dia mencoba untuk bertahan. Mungkin ini juga karena ada banyaknya usaha yang telah dia berikan bahwa dia mencoba segalanya; maka itulah kenapa Siwon dibilang yang paling berkarisma di Super Junior.

16) Donghae..itu sangat-sangat buruk! *tertawa*

Ketiga penyanyi di Super Junior membuat subunit: Super Junior K.R.Y. Ini adalah insiden antara leader K.R.Y, Yesung, dan si malang Donghae.

Suatu hari ketika Yesung mendengarkan lagu K.R.Y, Donghae datang ke kamar Yesung.

“Wow, hyung! Ini adalah lagu yang sangat bagus sekali! Siapa yang menyanyikannya?” Dengan polosnya Donghae bertanya.

Yesung hanya bisa menjawabnya “…..Ini adalah lagu kita….”

Untuk jadi bahan pikiran, salah satu anggota bertanya “Lagu siapa ini?…” Oh, Donghae.

20) Melakukan sesuatu seperti itu ke Heenim..?

Heenim itu orangnya sangat berapi-api..

Mungkin ini pernah terjadi padamu sebelumnya; ketika kamu sedang ada di jalan dan kamu melihat seseorang yang mirip dengan artis yang kamu suka, kamu pasti akan bilang, “Ah! Itu bukannya________!” tanpa ada kata-kata yang sopan.

Ini terjadi ketika sedang di acara fansign. Ada seorang fans Heechul yang sangat berusaha mendapatkan perhatian dari Heechul dengan memanggil-manggil anmanya. Tentu saja dia berkata seperti itu karena dia ingin Heechul melihat ker arah dirinya. Dia terus-terus berteriak,  “Kim Heechul! Lihat kesini! Kim Heechul!”

Ketika Heechul mendengar hal tersebut, dia langsung menengok ke arah si fans tersebut dan langsung memarahinya.

“Hey! Memangnya umur kamu berapa! Apa yang kamu pikirkan memakai kata-kata yang tidak sopan seperti itu! Apakah kamu lebih tua dariku?!” Heechul berteriak.

Tidak peduli seberapa inginnya kamu ingin artis favoritmu menyadari kehadiranmu dan melihat ke arah mereka dengan memanggil nama mereka tanpa ada kata-kata hormat sekalipun, hal itu tetap penting untuk diingat seberapa pentingnya sikap kita. Hal ini terjadi di salah satu pemain baseball, Matsuzaka. Ada beberapa anak laki-laki yang mengelilingnya dan bilang “Itu bukannya Matsuzaka~” dan Matsuzaka membalas, “Untukmu adalah Matsuzuka-SAN.”

Melihat seseorang yang kamu idolakan berada di didepanmu atau ketika sedang mendukung mereka terkadang kita lupa dengan diri kita sendiri, tapi kita tidak boleh lupa dengan kesopanan. Lain kali, jika kamu ingin memanggil Heechul, jangan lupa gunakan akhirnya  “-ssi” di belakang namanya.

21) Aku, Kyuhyun merasa kesepian…

Ini terjadi sekitar tahun 2007 ketika anggota Super Junior terlibat kecelakaan serius. Di Olympic Road, Banbo Bridge pulang di tengah malam ketika sesi di Sukira, ban mobil van-nya pecah, dan van-nya banting ke arah rel penjaga.

Waktu itu, member yang ada di kendaraan tersebut adalah Leeteuk, yang menderita beberapa luka dan bahkan terluka karena terkena pecahan kaca; Eunhyuk dan Shindong yang lebam-lebam…dan yang paling terluka parah adalah, Kyuhyun. Patah tulang iga dan panggul, dan juga mengidap pneumothorax karena iganya masuk ke tenggorokannya.

Ketika para fans mendengar kabar ini, bukan hanya fans dari Korea saja, tapi fans dari luar negeri juga memberikan pesan cepat sembuh dan surat-surat kepada Kyuhyun di rumah sakit. Lalu, ketika lukanya hampir sembuh..Kyuhyun yang ingin mengejutkan membernya bahwa dia sangat bersyukur, pulang ke asrama tanpa bilang siapa-siapa.

Ketika dia sampai, dia langsungd “Ta-dah!” I’m back!” dengan bahagianya kepada membernya.

Tapi sayangnya, tidak ada orang di rumah asat itu. Kasihan sekali.

22) Shindong yang ceria

Ini adalah tentang Shindong, yang sangat ceria, dan selalu bisa membawa mood lebih cerah dengan topik yang lcu. Badannya yang bulat dan kepribadiannya yang ramah, dan juga sangat hangat kepada fansnya menjadikannya dia banyak dicintai fansnya, dan itu adalah sebagian dari daya tariknya.

Ini adalah waktu dimana fans Shindong melihat Shindong. Shindong melewati fansnya, dan bilang ke dirinya.

“Oppa! Saranghae!”

Shindong balik ke arah dan sambil berbisik bilang, “Shh! Cinta harus disampaikan bisik-bisik, bukan diteriakkan~”

Konyol sekali. Tidak heran dia menjadi yang pertama di sebuah audisi kategori sebagai komedian; rasa humornya; dia menggunakannya kata-kata lucu dan bahkan reaksinya terhadap fansnya juga bagus!

23) Aku, Yesung uh…

Yesung mempunyai banyak fans – ada yang menggambarkan dirinya karena dia mempunyai suara yang bagus; ada yang bilang bahwa kepribadiannya yang unik.

Ini adalah kejadian ketika sedang debut.

Dia ditemukan sedang berdiri di trotoar, dan memandang kosong ke arah atas. Fans yang mengetahui keberadaanya – mau dia memang seudah diikuti dari awal ataupun mengetahuinya karena sambil lewat saja. Bertanya-tanya apa yang sedang dia lakukan disana, para fans bertanya padanya : “Oppa! Annyeong haseyo! Apa yang sedang kamu lakukan disini?”

Jawaban Yesung yang tidak disangka-sangka adalah-

“Uh….aku lupa asramanya dimana.”

Pada akhirnyam fansya lah yang menunjukkan arah pulang ke asrama *tertawa*. Setelah kejadian ini, ada beberapa pertanyaan seperti : Kenapa dia tidak menghubungi member yang lainna? dan Bagaimana bisa para fans yang tahu bagaimana menunjukkan arah ke asrama…?

Sepertinya Yesung memberikan insting seorang ibu kepada fansnya.

24) Aku melakukannya lagi….

Ketika penulisnya menemukan hal ini, dia langsung “Lagi?*tertawa*”. Tentu saja, Yesung melakukannya lagi.

Ini adalah ketika Yesung sedang berjalan bersama dengan fans (kenyataannya adalah fansnya lah yang mengikuti Yesung….)

Yesung tiba-tiba berhenti berjalan dan menunjukkan kekagetannya di wajahnya. Fans yang ada di sekelilingnya waktu itu melihat ekspresinya dan bertanya, “Apa ada yang salah?”. Jika kamu membaca sampai bagian ini, mungkin kamu tahu apa yang akan terjadi selanjutnya.

Dia menjawab, “Aku lupa jalan pulang ke asrama.”

Ah, Yesung melakukannya lagi. Waktu itu, mungkin akan menjadi suatu masalah untuk artis yang sedang dikelilingi fansnya, tapi di dalam kasus Yesung, mungkin itu adalah suatu keberuntungan karena fansnya lah yang menuntun dirinya kembali pulang ke asrama!

25) Punyamu adalah punyaku!

Ini adalah sebuah pertengkaran antara Super Junior, Kangin, dan seorang fans.

Seorang fans menunggunya di depan gedung SM. Entertainment dengan beberapa makanan cemilan dan dia berharap bahwa dia akan memberikannya kepada member-member tersebut ketika mereka keluar nantinya. Ketika Kangin melihat fans tersebut, dia pikir makanan cemilannya buat Kangin, jadi dia langsung mengambilnya, dan bilang “Terima Kasih” lalu melamnjutkan perjalannya.

Tapi fans tersebut tidak berencana untuk memberikannya kepada Kangin – lalu fans tersebut mengambil paksa cemilannya kembali!

Oh my, mengambil kembali cemilannya dari Kangin….

(T/N: LOL She actually took FOOD away from him? I wonder what happened after, haha)

26) COLAAAAA KUUUUUUU!!!!!!

Ini yang terjadi ketika sedang pemotretan Super Junior.

Waktu itu adalah giliran Siwon di depan kamrea, jadi dia meninggalkan minuman cola-nya yang terlah dia minum setengah, tapi setelah dia selesai dan kembali, cola-nya menghilang. Biasanya, Siwon adalah orang yang tenang dan tidak terpengaruh, tipe yang pendiam. Bagi mereka yang melihat dirinya di program TV mungkin akan tahu bagaimana penampilannya yang dewasa, muka dan cara bagaimana dia bertindak. Tapi Siwon  yang biasanya adalah orang yang sangat sopan dan sangat lembut, tiba-tiba berkata :

“Dimana cola-ku? Kemana cola-ku? Siapa yang meminumnya! Dimana cola-ku?!” dan tiba-tiba marah.

Mungkin memang. Sepertinya Siwon suka sekali dengan cola.

27) Sebelum kamu pergi, bisakah menirukan suara kodok dan monyet lagi…?

Pernah sekali, seorang fan meniru suara kodok mengorek di depan Eunhyuk. Setelah Eunhyuk mendengarnya, Eunhyuk memberikan tatapan aneh kepada fans tersebut dan bertanya, “Apakah kamu bisa meniru suara  monyet?” dan fans tersebut langsung menirukan suara monyet!

Mungkin dia melakukannya dengan sangat baik, karena sebelum dia pergi, Eunhyuk memanggilnya kembali dan bertanya, “Bisakah, kamu melakukannya sekali, please?”

28) Bulldog.

Yesung sangat suka bercanda, bahkan dia suka menceritakan sebuah bahan bercandaan.

Pernah waktu itu, kamu melihat dirinya berinteraksi dengan fans, dan dimana ada saatnya dia seperti berada di dunianya sendiri. Cerita berikut ini adalah cerita yang terjadi ketika sedang ada acara fansigning.

Seorang fans ada yang bertanya kepada Yesung, “Temanku bilang aku seperti anjing! Menurut kamu, aku anjing yang seperti apa?”

(T/N: This kind of question….LOL. Let’s just say that if I got to meet one of my favourite members face to face, this would NOT be one of the questions I’d ask! XD)

Fans tersebut mungkin berharap bahwa Yesung akan berkata, “pudel mainan” atau “chihuahua”, atau anjing yang agak kecil dan “mainan tipe anjing” yang lucu.

Malah, jawaban Yesung tidak seperti yang diharapkan.

Ketika dia melihat wajah fansnya, dia malah bilang:

“………….seekor bulldog?”

Mungkin itu karena dia berpikir bahwa si fans yang sangat dia cintai sedang bercanda dengannya..iya kan? *keringat berjatuhan*

CR :  http://blackrans14.wordpress.com/2011/06/18/translate-the-secret-of-super-junior/

CREDITS FOR ENGLISH TRANSLATION TO SOLITAIR@SJ-WORLD.NET / VORREI@TWITTER

TAKE OUT WITH CREDITS! DO NOT TAKE OUT OF SJ-WORLD.NET!!

FULL CREDIT : SJForIndonesia

 

posted by: @Pizkyu

About SJForIndonesia

We're fanbase dedicated for SUPER JUNIOR! we're from INA^-^

Posted on 2011/07/11, in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. StringsWithHenry

    yang bagian Yesung koplak-koplak ahahaha^^ gara2 baca ini jadi nambah info siwon suka sama cola nih, gomawo ya admin udh nge share ini😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: