Informasi mengenai Kemiliteran yang mungkin belum terjawab

Berikut ini adalah beberapa informasi sebagai jawaban atas pertanyaan kalian yang mungkin belum terjawab :

1. Untuk menjadi tentara level 5 dan kebawah (level 4) itu cukup sulit, maksudnya tidak semua orang bisa masuk ke dalam golongan tersebut . Kamu harus benar2 mempunyai riwayat penyakit yang berat, pernah kecelakaan, sehingga kehilangan sidik jari, dan juga gangguan mental yang cukup serius utk bisa terkualifikasi.

2. Posisi “Public Service Agents” biasanya diperuntukkan untuk tentara level 4 yang lolos kualifikasi utk tugas aktif, tapi tugasnya hanya sedikit/ringan. Jika kamu tinggal di Korea, para laki2 tersebut (tentara level 4) mengenakan seragam warna hijau bekerja di subway, stasiun atau kantor pemerintahan lokal.

3. “Public Service Agents” utamanya bekerja sebagai pegawai pemerintahan dan kebanyakan tugas semacam ini menjadi bahan ejekan para kaum laki-laki pada umumnya (ini karena tentara level 4 identik dengan pria lemah yang tdk bisa ditempatkan ke level yang lebih tinggi. Tapi tidak semuanya seperti itu).

4. Setelah melakukan tugas pelayanan aktif/berat, Pria Korea tadi dipertimbangkan unuk melakukan tugas yang lebih ringan. Yang perlu dicatat adalah: selama 8 tahun, setelah tugas pelayanan masyarakat tersebut selesai, setap laki2 Korea diwajibkan untuk melakukan laporan yang bersifat keharusan (perintah) utk training selama 100 jam dalam waktu satu tahun.

5. Dalam Kasus perang seluruh laki2 Korea yg berumur 18-45 tahun diwajibkan utk menyumbangkan tenaga.

6. Jika di tengah jalan Heechul tetap mengikuti jadwal promosi dan kegiatan Super Junior, dia dimungkinkan akan mengikuti wamil lagi, karena wamilnya dianggap gagal dan tdk sempurna,krn itu bersifat illegal.

NB: Sebenarnya, wamilnya Heechul tidak lain adalah bentuk istirahatnya dari dunia entertainment utk sejenak dan dia dapat tetap bekerja sebagai warga negara Korea biasa . Jadi, Petals dan juga ELF, jangan terlalu menangisi berlebihan!! Dia hanya di sana, hanya pindah tempat tinggal dan ganti kegiatan, dia gak akan kemana-mana, masih tetap di Korea. Heechul masih sedikit lebih beruntung dibanding Kangin yang berada pada tenatra level 2 yang hidupnya selama wamil lebih banyak kegiatan berat dan peraturannya lebih ketat.

Heechul Fighting!!! Kangin Fighting!!!

Article by @mimilovemicky of @Heechulfacts

Translate to Bahasa Indonesia by @Jhee830710 of @SujuFor_ELFindo

Posted by: admin PS @ SJFI – @PIZKYU

TAKE OUT WITH FULL AND PROPER CREDITS

About SJForIndonesia

We're fanbase dedicated for SUPER JUNIOR! we're from INA^-^

Posted on 2011/09/11, in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: