Super Junior, Kim Hee-Chul berbicara tentang Korea Army Training Center

Q1) Pelatihan seperti apa yg sedang kamu lakukan sekarang?

 

A) sekarang kami sedang latihan taktik geriliya. ketika kami harus berpindah dari satu tempat ke tempat lain atau saat kami menghadapi hambatan di tanah, taktik geriliya diperlukan sebagai jalan kami untuk sampai dengan selamat dan cepat. kami melewati perhutanan, atau melompat dari tempat yg tinggi dan ini semua merupakan taktik geriliya.

 

 

Q2) sisa waktu pelatihan mu hanya tinggal 1 minggu. Bagaimana perasaanmu?

 

A) Sejujurnya, saat aku memasuki KATC. aku berkata “aku akan menyelesaikan pelatihan selama 4 minggu dan aku akan bekerja sebagai pelayan publik”. baggaimanapun juga aku sedikit khawatir dengan pelatihan.

 

KATC merupakan tempat yg jelas aneh untuk ku dan kakiku pernah terluka. jadi aku berpikir “apakah aku bisa menyelesaikan semua pelatihan dengan selamat?” dan “bisakah aku bekerjasama dengan teman teman satu platon ku?”

 

dan aku sangat khawatir apakah aku bisa berkomunikasi dengan baik dengan ketua regu dan ketua platon.

 

semuanya tersa begitu aneh. aku bahkan merasa aneh saat berkaca, dan sangat sulit menyelesaikan kalimat dengan kata ‘Da,’ ‘Na,’ Gga.’ Untungnya, aku aku cepat terbisa dengan peraturan aneh. ini hanyalah salah satu karakteristik tentara yang kami bisa dengan mudah diduga.

 

sebelum semua benar benar mengucapkan “selamat tinggal” kepada keluarga dan teman teman, ketua regu dan ketua platon sangat baik terhadap kami. mereka bahkan berbicara kepada kami dengan cara yg sopan.

 

aku bayangkan ketua regu dan platon itu agresif dan kuat saat kami resmi menjadi anggota. tetapi mereka tidak buruk. aku ingin memberitahukan kepada semua orang yg akan bergabung sebagai tentara, kalian “tidak perlu banyak khawatir, hari hari di tempat ini tidak begitu buruk dan aku bisa bekerjasama dengan anggota lain dengan baik”.

 

Ketua regu dan platon kami sering bertanya kepada kami “apakah kamu sakit?” atau “apakah kamu memiliki sesuatu keterbatasan dalam pelatihan?” mereka memperhatikan kami semua, sehingga aku tidak mendapat banyak masalah dari pelatihan.

 

 

Q3) Apakah yg kau paling kau hawatirkan sebelum masuk ke camp pelatihan?

 

A) aku pernah di operasi dan di kakiku ada 7 batang besi. itulah yg menjadi kekhawatiranku apabila mendapat latihan yg keras.

 

Sejujurnya aku sebagai seorang penyanyi merasa aku tidak ingin dilihat sebagai orang yg acuh terhadap pelayanan militer. karena itu aku berlari lebih,dan aku memaksakan diriku sendiri untuk latihan lebih keras. walaupun aku diperintah untuk berjalan diatas kruk, aku bertanya sendiri apakah aku harus menggunakan itu atau tidak.

 

orang orang mengatakan padaku “kau adalah anggota yang sama dengan yang lain, jadi apabila kau memiliki kekurangan fisik kamu bisa berjalan diatas kruk”. ini membuatku merasa lebih bersalah sebagai seorang public figure. siapapun juga yg bergabung bersama militer tidak perlu khawatir tentang sakit atau memiliki kekurangan. kalian hanya perlu bwerkata “aku memiliki masalah”.

 

tidak ada yg perlu di khawatirnya. bergabung bersama militer tanpa khawatir.

 

Q4) Mengapa kau menaruh foto So-Hee dari Wonder Girls di lemarimu?

 

A) Oh! sejak aku bergabung di militer, banyak fans yg mengirimkan ku foto girl groups. aku menerima banyak foto mereka. nyatanya, girl groups merupakan selebriti terbaik di camp pelatihan.

 

girl group memberikan anggota energi psikologis dengan nyata. aku ingat sebelum aku menjadi anggota pelatihan, aku mengatakan aku salah satu fans So-Hee. jadi banyak fans Super Junior yang mengirimkan aku foto So-Hee dari Wonder Girls. aku memiliki banyak foto nya. ketua regu dan platon dan aku sendiri membicarakan tentang ini, jadi aku diperbolehkan menaruh fotonya di lemariku. bukankah dia lucu? dan juga foto So-Hee spesial karena fans yang memberikannya padaku, bukan karena aku memiliki perasaan terhadapnya.

 

Q5) Apa pelatihan yg paling mengesankan yang kau ingat?

 

A) ini juga spesial karena aku memiliki kesempatan untuk melalukan ini, ini hanya bisa di camp pelatihan saja.

 

aku harap aku hanya harus menggunakan senjata api di camp pelatihan saja. ini baik untuk kita apabila tidak harus mengunakan senjata api di masa yg akan datang. tentu saja, tentara aktif tetap harus menggunakannya. ketika aku harus menggunakan M16 di pelatihan menembak, aku merasa adegan menembak dalam film itu sedikit dibuat-buat. Dor! M16 memiliki daya dorong yg tinggi.

 

aku memiliki cerita yang menarik saat pra latihan menembak. dengan tujuan mencetak nilai yg bagus, papan nilai ditaruh dengan posisi yg diam dengan karet. aku harus menembak target, tapi aku tidak sengaja malah memutuskan karet nya, dimana itu sangat sulit untuk ditampak. setelah itu ketua pimpinan berkata “sesuatu yg hanya bisa dilakukan Super Junior, tidak pernah ada yg melakukan ini sebelumnya!”

 

dalam latihan menembak yang sebenarnya aku memiliki nilai yg cukup baik. ada menembak 200m dan 250m kan? aku bisa melewati semua latihan tembak dalam percobaan pertama. keren bukan?

 

berapa nilai yang aku dapat, kau bayangkan saja sendiri!

 

Q6) lalu, apa yg menjadi latihan terberat?

A) aku rasa lari berbaris 30km dengan beban beran merupakan yg terberat, tapi merupakan yg paling berkesan. aku merasa pemandangan malam yg indah itu sangat menakjubkan. aku biasanya sibuk berkerja di Seoul jadi aku tidak memiliki waktu untuk melihat langit malam hari. saat berlari dengan anggota lain, aku salaing bertanya “apa yg kau lakukan sebelum disini?” dan “apa rasanya menjadi penyanyi?” untuk mengetahui satu sama lain. aku memikirkan keluargaku dan member Super Junior juga saat berlari

 

aku tidak pernah menyangka langit malam begitu indah. dengan melihat lagi aku jadi memikirkan teman temanku dan saudara. walaupun selama 4 minggu kami mendapat latihan yang keras, aku menghormati orang yg 5 minggu latihan dan juga dari angkatan lain (darat, udara, laut dan marinir)

 

 

Q7) Apa yang memberikanmu energi selama pelatihan?

A) tentu saja surat dari fans merupakan yang terbaik. walaupun aku mendapat lebih banyak surat sebelum aku disini, menerima surat dari fans saat menjadi anggota terasa sangat berbeda. disini, aku haus akan surat fans jadi aku bertanya “apakah ada surat untukku? aku sangat berterima kasih kepda fansku untuk surat mereka, tapi aku meminta maa karena tidak bisa membalasnya

 

apalagi surat dari orang tuaku.. saat aku membacanya aku mengatakan pada diriku “wow waktu berlalu sanagt cepat” dan juga Sunny dan Seo-Hyun SNSD yg menuliskan aku surat. aku yakin mereka sibuk bekerja.. jdi aku ingin berterima kasih kepada mereka! Taeyeon dai SNSD mengirimkan foto bertanda tangannya serta komentar. terima kasih!. aku 4 minggu pelatihan disini tapi aku merasa sangat dicintai oleh banyak orang. Sully dari f(x) juga mengirimkan aku surat! aku harus memperhatikan mereka setelah aku menyelesaikan tugas. duiluar dari militer, aku adalah entertainer yg sedikit sombong dan nakal kepada fans dan teman teman termasuk SNSD dan f(x). aku benar bener harus menjadi orang yg ramah kepada mereka! Ha Ha

 

 

Q8) Kata terakhir untuk fans mu?

 

A) Hallo! aku space big star Kim Heechul. aku sudah menyelesaikan pelatihanku hari ini dan akan kembali ke camp.

 

terima kasih kepada fans ku untuk cinta kalian yg tidak berakhir. aku menyayangi kalian

 

Chung-Seong!

 

dan kepada ketua platon yang memperbolehkan aku melakukan ini. ini adalah versi spesial untuk mengatakan perpisahan kepada fans ku

 

aku harus pergi. aku mencintai kalian semua!

 

 

CR: KATC blog

Indonesia translate by aprinsisjae (admin heesica from HFPI)

PLEASE CREDIT US IF YOU TAKE THIS TRANSLATION OUT

Posted by: admin PS @ SJFI – @pizkyu

About SJForIndonesia

We're fanbase dedicated for SUPER JUNIOR! we're from INA^-^

Posted on 2011/09/28, in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. We miss you Kim Heechul. Take care of yourself! (⌣́_⌣̀) Saranghaeyo Kim Heechul! Woo yu biccal Kim Heechul! *nangis di pojokan* hahaha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: