Seoul Ice Cream, dijamin bikin penasaran terus!

BANDUNG (bisnis-jabar.com): Ketika mendengar nama Korea Selatan, pasti yang terpikirkan dalam benak mayoritas masyarakat adalah film drama dan musik. Selama puluhan tahun terakhir, film dan musik bikinan Negeri Ginseng itu menjadi favorit di masyarakat.

Namun, belakangan ini ternyata Korea bukan hanya menyuguhkan industri film dan musik dengan kualitas khasnya, melainkan juga es krim dengan rasa dan kualitas yang khas pula.

Wajar saja sih, karena es krim Korea memang unik dan memiliki aneka bentuk. Ada yang berbentuk seperti ikan, cheese cake, mochi sehingga membuat konsumen akan penasaran.

Seiring melejitnya tren drama dan penyanyi Korea di Indonesia, kini es krim Korea yang diproduksi oleh Binggrae Co Ltd kini bukan menjadi barang baru lagi.

Tampilan es krim yang tak biasa pun menjadi keunikan sendiri dan memberikan daya tarik tersendiri bagi pecinta es krim di Indonesia, dan khususnya pecinta kuliner Bandung.

Beberapa jenis es krim yang populer adalah Bungeo Ssamankho alias gold fish ice cream. Bentuknya yang unik menyerupai ikan membuat semua orang yang melihatnya ingin mencoba.

Selain itu, ada juga Chocosephon yang berbentuk seperti chiffon cake cokelat dengan bagian tengah diberi es krim, Caldduk Ice alias es krim mochi, Yomotie Kiwi dengan rasa kiwi yang asam-asam segar dan masih banyak lainnya.
Bagian luar es krim Bungeo Ssamankho terbuat dari adonan bungeoppang atau kue ikan alias taiyaki (di Jepang). Kue ikan tersebut biasanya diisi dengan kacang azuki atau kacang merah.

Pada awalnya, es krim-es krim impor Korea ini hanya bisa Anda temui di beberapa supermarket besar, seperti Setiabudhi Market di Jalan Setiabudhi dan Korean Mart, Jalan Sukajadi. Kini Anda tidak perlu jauh-jauh lagi, karena sejak Februari lalu, es krim impor dari Korea ini hadir di kedai Mr. Komot di Jalan Citarum No. 31 Bandung.

Lima sekawan di Ilmu Pemerintahan Universitas Padjadjaran, yaitu Farid Wajedi, Ayu Rezqi, Rio Dasanov, Wina Apriani, dan Asri Karwanti, memiliki ide untuk membuka bisnis es krim Korea.

Mereka memandang penjualan es krim Korea di Bandung masih jarang. Oleh karena itu, kelimanya memiliki ide untuk berbisnis itu.

“Kebetulan salah satu dari kami ada yang suka banget sama semua hal tentang Korea. Terus sempat kepikiran untuk buka usaha yang ada hubungannya dengan Korea. Kebetulan es krim itu lagi hits banget di Korea, jadi ya langsung buka saja usaha es krim Korea,” ujar Rio saat ditemui di tempat usahanya belum lama ini.

Seoul Ice Cream, itulah nama usaha es krim yang mereka jalani. Mereka menyuguhkan dua jenis es krim. Pertama, mereka menjual es krim-es krim impor dari Korea, sama seperti yang dijual di tempat jual es krim Korea lainnya. Kedua, dengan kreativitas kelima sekawan tadi, mereka menyediakan es krim lokal yang diracik menjadi sajian es krim ala Korea.

Suasana yang dibuat di Seoul Ice Cream ini sangat Korea. Para pemilik outlet es krim ini menempatkan wishing tree, yaitu pohon yang biasa ada di Korea dan negara mandarin juga.

Jadi, setelah mencicipi es krim di Seoul Ice Cream, para konsumennya diberikan kertas yang boleh dituliskan harapan-harapannya dan ditempelkan di wishing tree tersebut. Selain itu, alunan musik khas Korea pun diputarkan untuk membuat suasana Korea lebih terasa.

Menariknya dari es krim-es krim lokal itu terlihat dari namanya, yakni Wonder Girl, Full House, Bbungeo Ssamankha, Bonamanna, dan Seoul Tower. Nama-nama tersebut sudah tidak asing lagi ditelinga para penggemar drama dan band asal Korea.

Es krim yang paling unik yaitu Bbungeo Ssamankha. Es krim ikan itu dipotong menjadi empat bagian, lalu divariasikan dengan  toping es krim lain dan ditaburi kacang merah.

Selain itu mereka menciptakan menu baru, yaitu mantou. Mantou ini merupakan roti khas Mandarin yang dilumuri lelehan coklat, mantou sendiri disuguhkan tanpa es krim, bagi Anda yang sedang kurang enak badan bisa memilih Mantou untuk santap sore.

Harga es krim racikan dibanderol mulai dari Rp8.000—Rp20.000. Sementara untuk es krim yang impor langsung dari Korea dibanderol mulai Rp9.000—Rp 14.000. Harga yang sangat terjangkau untuk bisa menikmati kelezatan dari es krim Korea.

Seoul Korean Ice Cream ini buka dari pukul 12.00 WIB hingga 18.00 WIB. Waktu tersebut dirasa sangat pas dengan waktu untuk mengonsumsi es krim.(Roberto Purba)

Seoul Ice Cream

Jalan Citarum No.31 Bandung

 

posted by admin PS – @piskewl

About piskanrl

a fangirl

Posted on 2011/12/26, in Just For Fun, Picture and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: