Novel2 yang berlatarkan negri ginseng. KOREA..

by: Vanny Chrisma W.

Sinopsis: uatu hari, datang seorang pemuda asal Mongolia yang berniat membeli Jotha, kuda jantan putih kesayangan Han Ri RinThuli, lelaki Mongolia itu sangat terkesan dengan sikap Han Ri Rin yang sangat memperhatikan kuda-kuda miliknya. Pertemuan keduanya berlangsung singkat, namun meninggalkan kesan yang begitu mendalam. Seakan-akan, mereka berdua telah lama saling mengenal. Dan, memang demikianlah adanya. Thuli, lelaki Mongolia ini, ternyata seperti merasa tidak asing lagi dengan sosok Han Rin Rin. Ingatannya pun kembali ke masa lalu dimana dia pernah mencintai seorang wanita bernama Ming Yi Tian, namun tak pernah kesampaian. Kini ia melihat sosok Ming Yi Tian, kekasihnya dulu, dalam diri Han Ri Rin.

by: Ilana Tan

Sinopsis: Jung Tae-Woo―penyanyi muda terkenal Seoul yang muncul kembali setelah empat tahun menghindari dunia showbiz.

“Aku hanya ingin memintamu berfoto denganku sebagai pacarku,” kata Jung Tae-Woo pada gadis di hadapannya.

Sandy alias Han Soon-Hee―gadis blasteran Indonesia-Korea yang sudah mengenali Jung Tae-Woo sejak awal, namun sedikit pun tidak terkesan.

Sandy mengangkat wajahnya dan menatap laki-laki itu, lalu berkata, “Baiklah, asalkan wajahku tidak terlihat.”

Awalnya Jung Tae-Woo tidak curiga kenapa Sandy langsung menerima tawarannya. Sementara Sandy hanya bisa berharap ia tidak akan menyesali keputusannya terlibat dengan Jung Tae-Woo. Hari-hari musim panas sebagai “kekasih” Jung Tae-Woo dimulai. Perubahan rasa itu pun ada. Namun keduanya tidak menyadari kebenaran kisah empat tahun lalu sedang mengejar mereka.

by: Kim Eun Jeong

Sinopsis:

ku tinggal dengan idola paling terkenal se-Korea. Tapi… Aku adalah antifan-nya.

 H, salah satu bintang pemicu hallyu wave akan tinggal dengan antifan-nya dalam sebuah variety show.

Mr. H: Tentu saja aku bisa menangani antifan-ku. Aku ini pria yang penuh dengan kejutan

Ms. L: Sebagai antifan-nya, aku akan membuka semua rahasia busuknya. Lihat saja nanti

Begitu berita itu keluar, para fans Mr. H segera membentuk pertahanan untuk melindungi idolanya.

Dan jika Ms. L melukai Mr. H barang sedikitpun maka mereka tidak segan2 untuk bertindak

by: Lia Indra Andriani

Sinopsis: SeoulMate Bercerita tentang Sun yang memutuskan menjadi Mate dan bergabung ke dalam sebuah organisasi penyalur hantu bernama SeoulMate yang menerima proposal permintaan bantuan dari manusia. Sebagai Mate, ia bertugas menjaga serta membantu Soul (hantu) yang bergabung dalam SeoulMate untuk melaksanakan proposal dari para klien SeoulMate. Sebenarnya, Sun tak suka menjadi seorang Mate tapi harapan untuk bertemu kembali dengan seorang pria memaksanya menggunakan kemampuannya berkomunikasi dengan hantu.

Sun dipasangkan dengan hantu baru yang tidak mengingat sama sekali kehidupan manusianya. Sun dan Soulnya – yang dia beri nama Jang—berhasil menyelesaikan proposal-proposal meski mereka sering bertengkar. Jang selalu menggerecoki Sun agar membantu mencari asal-usulnya. Pada akhirnya mereka menjadi dekat satu sama lain. *cinta sama benci emang bedanya tipis banget*
Tapi, Jang berhasil menemukan masa lalunya dan dia dihadapkan pada sebuah pilihan. Sun, meski terpaksa tetap membiarkan Jang pergi.
by: Lia Indra Andriana
Sinopsis:

Nia, gadis lulusan sarjana dari Indonesia terpaksa berangkat ke Korea untuk menjadi pembantu rumah tangga yang lebih sering kita sebut TKW. Nia beruntung bisa mendapatkan pekerjaan karena majikannya secara kebetulan sangat menyukai Indonesia, terutama masakannya. Mereka berharap dengan dipekerjakannya Nia yang asli Indonesia, Nia bisa memasak masakan Indonesia untuk keluarga mereka. Tapi, masalahnya Nia sama sekali tidak bisa memasak!!
by: Suci Marini
Sinopsis: Sejak kematian ibunya, Alisa Song yang berumur 16 tahun seolah kehilangan cahaya hidupnya. Namun, perlahan-lahan rasa percaya diri gadis itu tumbuh. Alisa yang bersuara merdu akhirnya bersedia ikut ke Seoul, ke tanah kelahiran ayahnya. Di sana Alisa pun diorbitkan menjadi penyanyi, dan ia sukses besar!
Sensasi naik ke panggung membuat Alisa menyukai profesi barunya sebagai artis. Perkenalan dan pertemuannya dengan Soon Min Ho, rekan penyanyi satu label musik, menambah “bumbu” dalam kehidupan Alisa.Sayangnya, Alisa tak sanggup menghadapi dunia hiburan yang keras. Gosip jahat menyerangnya bertubi-tubi. Soon Min Ho pun tidak menanggapi pernyataan cinta Alisa, karena dilarang berpacaran. Maka Alisa memilih mundur, kembali ke Jakarta. Menenangkan diri sekaligus berpisah dari semua hal yang membuatnya terluka.Empat tahun kemudian, Alisa kembali ke Seoul. Didukung keluarga dan sahabat, Alisa berusaha menguatkan diri. Janji empat tahun lalu dengan Soon Min Ho juga menjadi salah satu alasannya kembali ke kota itu.

Namun, semuanya kini berubah. Akankah keputusannya kembali ke Seoul memberi kisah yang lebih manis? Bisakah waktu memperbaiki semua yang terjadi pada masa lalu?

by: Kyung Sook Shin
Sinopsis: Sepasang suami-istri berangkat ke kota untuk mengunjungi anak-anak mereka yang telah dewasa. Sang suami bergegas naik ke gerbong kereta bawah tanah dan mengira istrinya mengikuti di belakangnya. Setelah melewati beberapa stasiun, barulah dia menyadari bahwa istrinya tak ada. Istrinya tertinggal di Stasiun Seoul.Perempuan yang hilang itu tak kunjung ditemukan, dan keluarga yang kehilangan ibu/istri/ipar itu mesti mengatasi trauma akibat kejadian tersebut. Satu per satu mereka teringat hal-hal di masa lampau yang kini membuat mereka tersadar betapa pentingnya peran sang ibu bagi mereka; dan betapa sedikitnya mereka mengenal sosok sang ibu selama ini, perasaan-perasaannya, harapan-harapannya, dan mimpi-mimpinya.
by: Elvira Fidelia
Sinopsis: “Odie kayo”. Ini adalah kalimat yang sering dilontarkan sopir taksi di Seoul saat menyapa penumpang, artinya ‘Mau pergi ke mana?’Saya berusaha menyampaikan alamat yang akan dituju. Namun, tiba-tiba si sopir taksi pergi dengan mengucapkan “Wegugin andwe”. Well, saat itu sih saya nggak ngerti artinya apa. Tapi sekarang, saya paham betul maksudnya, “Oh, orang asing, nggak deh”.Yup, tidak sedikit orang Korea yang takut duluan sama orang asing. Mereka lebih memilih untuk pergi jika melihat tampang orang asing kebingungan yang mendekat ke arahnya.

by: ORIZUKA
Sinopsis:Orang bilang, pertemuan pertama selalu kebetulan. Tapi, bagaimana caramu menjelaskan pertemuan-pertemuan kita selanjutnya? Apakah Tuhan campur tangan di dalamnya?Kita bukanlah dua garis yang tak sengaja bertabrakan. Sekeras apa pun usaha kita berdua, saling menjauhkan diri—dan menjauhkan hati—pada akhirnya akan bertemu kembali.Kau tak percaya takdir, aku pun tidak. Karenanya, hanya ada satu cara untuk membuktikannya….

Kau, aku, dan perjalanan ini.

by: ORIZUKA

Sinopsis:

Jang Min Ho dan Jang Min Hwan.

Dua putra Keluarga Jang yang terpisah selama bertahun-tahun, sekarang harus bertemu kembali untuk mendengar wasiat ayah mereka yang telah meninggal dunia.

Min Ho, terlahir sebagai anak dari istri yang sah, hidup serba berkecukupan di Indonesia. Sementara itu, Min Hwan terlahir sebagai anak dari seorang pelacur, hidup susah di Korea.

Demi mendapat kekayaan Keluarga Jang di Indonesia, dua putra keluarga Jang harus memenuhi segala permintaan ayah mereka di dalam surat wasiat, termasuk tinggal bersama di rumah Keluarga Jang. Rasa dendam, sakit hati dan masa lalu yang pedih membuat kedua kakak-beradik ini lebih mirip seperti orang asing.

Kehadiran Dena, anak gadis kepala pelayan yang juga adalah teman masa kecil mereka, berhasil membuat mereka kembali bersatu. Namun, di saat mereka akhirnya merasa sudah mampu melewati masa itu, nasib berkata lain.

Nasib.
Ketetapan Tuhan.
Sesuatu yang tidak dapat diubah dengan tangan manusia.
Benarkah demikian?

Bagaimana Min Ho dan Min Hwan menghadapi nasib mereka? Sanggupkah mereka mengubahnya?

by: ORIZUKA & Lia Indra Andriani

Sinopsis:

Park Jae In:

‘Oppa’.

Apa panggilan itu tidak terdengar lucu? Terutama setelah kau pergi meninggalkanku begitu saja lima tahun lalu?

Sekarang saat bertemu lagi, apa yang membuat senyummu selebar itu?

Apa kau senang melihatku seperti ini?

Park Jae Kwon:

Jae In-a.

Kau dulu menggemaskan, tetapi sekarang mengapa begini? Siapa yang membuatmu susah, katakan pada Oppa!

Oppa tak akan membiarkan siapapun menyakitimu!

Oppa akan melindungimu!

by: Ashter Joon

Sinopsis: Ketulusan dan kekuatan cinta kita akan tampak,
ketika cobaan datang mengancam hubungan kita
dengan orang yang kita kasihi.

Kehidupan Hye Sun berubah ketika ia dijodohkan dengan Jung Shin, padahal ia memiliki Woo Bin yang sangat ia cintai.Jung Shin sebenarnya menaruh hati pada Hye Sun. Namun ia tahu, ia tak akan bisa menggantikan posisi Woo Bin dalam hati gadis itu. Maka, ia dan Hye Sun diam-diam merencanakan sebuah strategi untuk membatalkan perjodohan.

Masalah kian rumit ketika hari pernikahan semakin dekat, dan Woo Bin akhirnya mengetahuiperjodohan yang sangat dirahasiakan Hye Sun. Apa yang harus Hye Sun lakukan? Seberapa tangguh gadis itu mempertahankan cintanya?

“Annyeonghaseyo (Halo), Cinta!” ucap Hye Sun
ketika akhirnya ia berhasil menentukan pilihannya hatinya.
Namun pada siapakah hatinya berlabuh?

by: Asih Mitra

“Aku mempercayainya lebih dari aku yakin pada perasaanku sendiri.”

Apakah semua pria Korea seromantis dalam drama? Jika iya, aku rela menghabiskan seharian penuh dengannya, pria berkaca mata, tegap dan tampan mirip Lee Donghae.
Tapi apakah itu cinta? Atau sekedar rasa kagum?
Apakah itu rasa membutuhkan? Atau hanya karena merasa nyaman?

Dalam cinta yang tidak nyata tapi jelas terasa seperti sihir itu, 10 stories start in autumn, in Korea…

by: Arini Putri

Sinopsis:

Ini cinta yang sulit. Kau dan aku ditakdirkan tak saling memiliki. Aku tak bisa mencintaimu seperti yang aku mau.
Namun, ketika dia hadir dalam hidup-mu di antara kita-aku pun sadar kebahagiaanku pelan-pelan akan memudar. Betapa tidak, dia bisa memberimu cinta dan perhatian. Menggenggam tanganmu hingga akhirnya kau terlelap di sisinya. Dia melakukan semua yang ingin aku berikan padamu.
Dan hari ini, aku memandangi senja pertama yang kunikmati tanpa dirimu. Aku belajar berbahagia untukmu. Dia yang paling tepat. Aku tahu itu-tapi…, bagaimana denganku?
Bagaimana caraku bahagia tanpa dirimu?

 

Shared by: Admin-GS-

About SJForIndonesia

We're fanbase dedicated for SUPER JUNIOR! we're from INA^-^

Posted on 2012/04/16, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. Ya, ini novel2 yng ku cari^^
    Gomawo infonya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: