Fakta Seputar Sasaeng Fans

9 Juli 2012, sekitar 30 menit sebelum ulang tahunnya, Kim Heechul menulis tweet yang sangat mengejutkan tentang sasaeng fans:

Kumohon jangan mengikutiku ke rumah atau sekitar kantorku. Aku rasa aku menjadi sedikit berbaik hati karena sekarang aku menginjak usia 30 tahun, tapi aku rasa itu bukan hanya untukku saja. Aku masih merasakan berbagai efek dari hal yang terjadi, dan itu menakutkan, mempertaruhkan hidupku dengan mengemudi cepat seperti aku sedang lari dari sesuatu. Aku tahu ini terdengar arogan, dan aku tahu orang-orang mungkin akan kecewa, tapi Aku hanya punya satu nyawa untuk hidup. Ini salahku tidak bisa begitu memahami. Dan untuk kalian semua [supir taxi], tolong jangan merenggut fans asing yang tidak tahu apa-apa. Mengambil keuntungan dari anak muda dengan senyum di wajah kalian membuat kalian terlihat seperti preman. Aku hanya berharap bahwa korban seperti ini tidak akan bertambah lagi. Aku akan hidup dengan lebih tenang tahun depan, tanpa men-tweet apa-apa. Aku akan bertemu semuanya dalam setahun kemudian. Terima kasih kepada semuanya yang telah mengucapkan selamat ulang tahun kepadaku.

Kemudian, Heechul menutup account twitternya…

Semoga Heechul tahu kalau dia harus mengaktifkan lagi akun twitternya sebelum 30 hari, atau… No more @Heedictator

Mungkin ini adalah puncak emosi Kim Heechul akibat ulah sasaeng fans yang sangat tidak masuk akal!

Image

dear, Sasaeng Fans…


Mereka fanatik,

Mereka bertindak di luar akal sehat,

Cinta mereka terlalu berlebihan…

Banyak yang bertanya-tanya tentang ‘Sasaeng Fans’… Ini adalah penjelasannya.

  1. Sasaeng Fans adalah fans yang fanatik dan terobsesi dengan kehidupan pribadi artis idola mereka mungkin mereka tidak layak disebut fans, tapi penguntit
  2. Mereka mengikuti idola mereka nonstop 24/7 ke mana pun! Biasanya mereka mengikuti ke gedung agensi, backstage, salon, dorm, hingga ke restoran-restoran. Di SM Entertainment sendiri memasang placard tentang larangan untuk mengambil foto artis SM di sekitar gedung dalam berbagai bahasa.
  3. ImageBanyak sasaeng fans yang putus sekolah demi mengejar kehidupan sehari-hari idola mereka.
  4. Antar sasaeng fans saling berkompetisi untuk mendapatkan informasi paling terbaru dan paling eksklusif seputar lokasi idola mereka saat itu juga.
  5. Sasaeng fans dapat melacak informasi mengenai nomor telepon, email, alamat rumah, KakaoTalk, Tidak susah untuk mencari online fan cafe yang menjual nomor telepon dan informasi mengenai resident registration seorang idola. Sasaeng fans akan membayar sekitar 5,000 won hingga 10,000 won tergantung popularitas idola mereka.
  6. Seorang sasaeng fans berusia 15 tahun, Lee Ji-Sun pada sebuah artikel JoongAng Ilbo mengatakan bahwa ia menghabiskan sekitar 1 juta Wonper bulan untuk mengikuti idolanya dengan jasa special sasaeng taxis.
  7. Sasaeng taxis biasanya berada di sekitar agensi entertainmen, concert halls dan salon kecantikan tempat grup idola dan sasaeng fans berkumpul (?)
  8. Sopir sasaeng taxi ini menyetir dengan kecepatan tinggi sebagai servis untuk pelanggannya saat mengikuti grup idola, bahkan mereka memberi tepatnya menjual kartu nama berisi data pribadi dari grup idola.
  9. Reporter Korea JoongAng Daily saat mewawancarai seorang supir sasaeng taxi, supir itu mengatakan ia dibayar 150,000 Won selama 3 jam! Itu adalah harga yang masuk akal, karena dia harus mempertaruhkan nyawanya dengan menyetir dengan kecepatan tinggi.
  10. Untuk Sasaeng Fans yang tidak mampu membayar supir taxi, mereka akan mengorek informasi sendiri di sekitar dorm idola lalu menulisnya di Twitter, Facebook, atau Cyworld. Ingatkah kalian dengan cerita Kyuhyun saat ia melihat sasaeng fans yang menunggunya hingga larut malam di dorm SJ dan Kyuhyun sempat mengira dia adalah hantu… Wkkk~
  11. Ada pula sasaeng fans yang membajak akun twitter seperti yang pernah dialami Xia Junsu dan Siwon oppa… Sampai Xia Junsu mengganti akun twitternya dan Siwon menulis di twitternya: Sesungguhnya mencintai seseorang adalah memahami dan menyayangi mereka, tidak menyerang privasi mereka, mengintai, atau menyebarkan rumor tidak berdasar tentang mereka. Tolong, hormati privasi saya dan berhenti membajakku.
  12. Ada pula sasaeng fans yang menuliskan Surat Darah untuk idola mereka

ImageImage

Kim Heechul yang seorang artis merangkap netizen saja sampai menutup akun twitternya! Keterlaluan sekali…

 

Written by: -adminTS- @thesissaa

About SJForIndonesia

We're fanbase dedicated for SUPER JUNIOR! we're from INA^-^

Posted on 2012/07/10, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 7 Comments.

  1. itusih udh keterlaluan sekali .. ohya min. jadi akun twitternya siwon sampai sekarang masih di hack sama sasaeng fans?
    arti dari sasaeng itu apasih min?

  2. prihatin bgt deh ada fans kayak gitu, untung di indonesia masih normal…

  3. mereka parah banget. kasian heechul oppa😦

  4. Wacg…Heechul..
    Sasaeng fans look So Scared..Wacg….ya TuhanQ sdarkanlah mreka….

  5. haahh! kalau cinta jangan mengganggu hidup mereka(idola). itu sama saja dengan menyiksa mereka.
    aisssh jinjaa! -_-

  6. Mudah2an ajaa di Indonesia ga ada yang sampe kaya gituu.. Kasian artisnyaa.. ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: